RSS

Kue Coklat.

Selamat malam! Hehehehe

Malam ini saya sedang mencari-cari alasan untuk tidak mengerjakan tugas di H-2 masuk kuliah ini.
Cara saya untuk skip tugas hari ini adalah dengan membuat kue. Yeay!
Kuenya adalah kue coklat, yang menurut saya rasanya lumayan enak. Apalagi bagi penyuka coklat.

Di postingan kali ini saya akan share resep kue coklat yang menurut saya amat sangat mudah sekali. Awalnya, saya menemukan resep ini di facebook. Lalu saya explore sendiri agar lebih menarik. Saya baru mencoba resep ini satu kali, dan langsung berhasil.

Oke, langsung aja ke resepnya ya!

Alat:
- Panci untuk mengukus
- Loyang
- Mangkuk
- Garpu
- Sendok

Bahan:
1 butir telur
1 sdm gula pasir
3 bungkus Chocolatos bubuk
2 sdm tepung terigu
4 sdm minyak goreng
3 sdm air
1/4 sdt baking soda
3 buah Oreo, potong jadi dua
2 bungkus permen Chacha

Cara:
1. Kocok lepas telur dengan menggunakan garpu.
2. Tambahkan gula pasir, tepung terigu, Chocolatos, minyak goreng, dan air sesuai takaran.
3. Aduk hingga seluruh bahan tercampur.
4. Tambahkan baking soda.
5. Tuang adonan ke dalam loyang.
6. Siapkan panci untuk mengukus dan masukkan loyang berisi adonan ke dalam panci.
7. Sambil menunggu panci cukup panas, masukkan toping berupa Oreo yang sudah dipotong menjadi dua dan Chacha di atas adonan.
8. Tutup panci dan tunggu kurang lebih 30 menit.
9. Kue coklat siap dinikmati.

Mudah kan?

Kue coklat ini bisa diexplore sendiri sesuai selera, termasuk topingnya. Bagi yang kurang suka manis, bisa mengganti toping dan mengurangi gula. Seperti itu.
Ohya, saya disini menggunakan baking soda karena bahan adonan saya bersifat asam. Baking soda bersifat alkali, jadi lebih cocok dipakai di adonan yang sifatnya asam sehingga hasilnya bisa maksimal.
Untuk perbedaan baking soda dan baking powder bisa di cek disini.
Saya juga baru tau kok. Hehehe.

Sebenarnya, saya sudah punya keinginan mencoba resep ini dari beberapa hari yang lalu. Tapi baru terlaksana hari ini.
Emang sih, kadang terlampau malas untuk bertindak. Padahal kalau sudah dicoba, ya lega sendiri.

Baiklah. Saya mau lanjut nugas.
Selamat mencoba resepnya, ya! Semoga beruntung. :)


Pict: itu yang di bawah bukan gosong ya. Karena kuenya dikukus, jadi ada bagian yang lembab.

0 komentar:

Posting Komentar